Usaha Furniture Pak Widodo

Posted by Unknown Selasa, 24 Juni 2014 0 komentar
Usaha Furniture Pak Widodo
Widodo, begitulah pengusaha muda ini akrab dipanggil oleh banyak orang. Beliau telah menggeluti usaha pembuatan furniture atau peralatan rumah tangga selama kurang lebih 2 tahun terakhir. Cita-cita yang selama ini Beliau impi-impkan akhirnya terwujud dengan bolak-balik terus mengalami keraguan, kebimbangan dan ketakutan akan datangnya kegagalan.
Sebelumnya, Beliau sama sekali tidak berpikir untuk membuka usaha furniture ini seorang diri, karena tidak yakin dengan modal yang Beliau miliki. Beliau tahu bahwa jika ingin medirikan sebuah perusahaan, modal yang dibutuhkan tidak bisa diperkirakan berapa jumlahnya, sangat besar. Pendirian yang teguh dan tekad yang kuatlah yang membuatnya percaya diri hendak mendirikan usaha furniture yang sekarang ini. Bapak Widodo berprinsip bahwa dalam hidup ini tidak ada yang serba instan. Semua harus dimulai dari nol, baru kita bias beranjak ke angka 10.
Dalam berjalannya usaha furniture ini, Bapak Widodo, bekerja sama dengan teman sekantornya. Namun, dikarenakan beberapa faktor, Bapak Widodo bersama temannya memutuskan untuk berhenti bekerja sama. Beliau mempelajari segalanya waktu demi waktu, dari mulai bahan baku, produksi, distribusi sampai pemasaran. Sebelumnya, pegawai yang bekerja di perusahaan Bapak Widodo hanya sekitar 2 pegawai, setelah perusahaan berkembang pegawai perusahaan bertambah sekitar 20 orang, yang setiap bulannya dikirim keluar kota untuk memenuhi pesanan.
Sistem usaha furniture milik Bapak Widodo yang awalnya hanya dari mulut ke mulut, sekarang sudah memasuki dunia online shop atau pemsaran melalui jaringan internet. Jadi Ia hanya siap duduk di depan komputer atau laptop, menunggu pesanan yang datang dan desain yang sesuai dengan permintaan pelanggan, lalu segera dikirim oleh kurir perusahaan. 
               Awal mula usaha ini terwujud tentunya tidak semudah yang di bayangkan, keraguan yang menghampiri di awal pembangunan usaha tentulah ada, dikarenakan berwirausaha sudah sangat membutuhkan inovasi, dedikasi, dan keberanian serta kefokusan.
Dalam menjalankan usaha furniture, jatuh bangun sering menghampiri Beliau, masalah datang silih berganti. Contohnya saja ketika seringkali penipuan terjadi dalam melakukan transaksi jual-beli. Customer memesan barang secara online, ketika sudah deal dan barang siap dikirim, customer dengan seenaknya membatalkan pesanan dengan berbagai macam alasan; uangnya dipakai untuk keperluan lain dan lain-lain. Bahkan, ada yang menghilang begitu saja.
Menghadapi dan melewati berbagai macam rintangan membuat perusahaan Bapak Widodo dapat berjaya hingga sekarang.  Keuntungan yang diperolehpun tidak sedikit. Berawal dari rumah yang hanya mengontrak hingga pada akhirnya dapat membangun rumah milik sendiri, juga bahkan dapat membangun rumah untuk para karyawannya, memiliki tempat produksi sendiri dan mobil untuk produksi, penghasilan yang diperoleh perusahaan kurang lebih 50 jt /bln.
Dua tahun berjalannya Online Furniture, Beliau senantiasa ditemani oleh Istri tercinta yang tak henti-hentinya memotivasi dan memberikan masukan-masukan kepadanya. Sang Istri terus meyakinkan Beliau bahwa langkah yang yang Beliau ambil tidak akan pernah sia-sia, karena “Allah maha tahu siapa yang berusaha semaksimal mungkin, dialah yang akan mendapatkan apa yang akan  diinginkannya kelak” ujar Pak Widodo mengutip perkataan yang sering diberikan Sang Istri kepadanya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Usaha Furniture Pak Widodo
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://muhammadsholihin8.blogspot.com/2014/06/usaha-furniture-pak-widodo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

jam

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SHOLIHIN.

cursor chelsea fc

Chelsea FC