PRODUCT LIFE CYCLES FABER CASTELL

Posted by Unknown Selasa, 24 Juni 2014 0 komentar
PRODUCT LIFE CYCLES FABER CASTELL


Keterangan :
Tahap Introduce (Perkenalan)                                                            Cost (harga)
Tahap Growth (Pertumbuhan)                                                            Penjualan
Tahap Maturity (Kedewasaan)                                                           Keuntungan/kerugian
Tahap DecLine  (Penurunan)



Faber Castell didirikan pada tahun 1761 di Jerman, dan merupakan salah satu perusahaan produsen pensil tertua di dunia. Berawal dari usaha kerajinan tangan skala kecil yang didirikan oleh Kaspar Faber di Nuremberg dekat Stein menjadi perusahaan besar berskala internasional. Saat ini Faber Castell masih di tangan pemilik yang sama, keluarga Faber Castell dan di pimpin oleh generasi ke-8, Count Anton Wolfgang Von Faber Castell.
Faber Castell merupakan kelompok perusahaan yang beroperasi secara internasional dan berpusat di Jerman. Pada tahun 1977-78 Faber-Castell membuka pabriknya di Malaysia, Hong Kong, dan Jepang dengan sangat cepat. Dan pada tahun 1990-an Faber-Castell Indonesia dibuka. “ Memilih menjadi ikan besar di kolam kecil”, meskipun pendapatan Asia masih sekitar 28%, tetapi Count Andy percaya dalam lima tahun kedepan pasar Asia dapat tumbuh menjadi 45%. Menurutnya dalam 20 tahun kedepan pasar berupa produk pensil warna juga masih menarik. Dia optimis bahwa pendidikan sangat penting terutama di pasar yang sedang berkembang.
Faber-Castell memutuskan membeli lahan di tahun 1984-85 untuk memiliki bahan bakunya sendiri, diakui Count Anton investasi ini memang tidak kembali dalam waktu singkat, namun dengan adanya ladang ini Faber-Castell tidak perlu membeli bahan baku pada pihak ke-3 dengan harga yang lebih tinggi.
Produk – produk Faber Castell banyak macamnya seperti pensil,pulpen,penghapus,pensil gambar,dan lain-lainnya, Tapi disini saya akan menjelaskan tentang Pensil Faber Castell 9000 2B.
Dengan banyaknya minat masyarakat Indonesia atas alat tulis seperti Pensil, maka Faber Castell membuat Pensil Faber Castell 9000 2B. Tidaklah akan sulit untuk Faber Castell untuk memproduksi pensil Faber Castell 90000 2B, karena keperluan akan pensil tersebut sangat tinggi apalagi ketika musim Ujian, banyak para pelajar membelinya. Dengan itu pensil tersebut akan laku terjual.
Masyarakat Indonesia rata-rata lebih memilih Pensil Faber Castell 9000 2B di banding Pensil yang lain, karena kualitasnya sudah terjamin bagus dan pensil ini paling banyak di minati dan sudah di gunakan mulai dari anak-anak hingga seniman profesioanal. Setiap pensil mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, Namun khususnya bila untuk mengerjakan Ujian lebih baik gunakan Pensil Faber Castell 9000 2B karena :
Pensil Castell 9000 adalah Kategori pensil hitam dengan kualitas tertinggi dari Faber-Castell. Untuk Keperluan Ujian, gunakan Pensil Castell 9000 dengan Grade 2B, karena dirancang khusus untuk ujian dan pasti terbaca Komputer (Mesin OMR).  Selain itu, Pensil Castell 9000 2B ini dirancang dengan Lead yang lebih besar dari pensil lain, yaitu dengan diametr 2.8 mm sehingga tidak akan patah jika terjatuh. Dibawah ini adalah beberapa fitur dari Pensil Castell 9000:Pensil dengan kualitas terbaik
  • Sistem SV Bonding membuat pensil tidak mudah patah
  • Tersedia dalam 16 ukuran ketebalan
  • Mudah diraut
  • Setiap pensil memiliki barcode
  • Telah teruji OMR (Optical Mark Reading) dan DMR (Digital Mark Reading) yang digunakan untuk mengkoreksi lembar jawaban ujian
Produk mudah didapat (tersedia dimana saja) seperti toko alat tulis terdekat dan foto copy , Produk ini tidak beracun dan aman untuk anak-anak, dan jika terkena pakaian, mudah dibersihkan.
Faber-Castell adalah satu-satunya perusahaan yang menggunakan cat berbahan dasar air, yang lingkungan untuk semua pensil kayu yang diproduksi di Eropa. tidak mudah patah dan hitam nya pas Hasilnya bagus, sehingga produk ini ramah lingkungan.
Di Samping banyak kelebihannya, pensil ini pun memiliki kekurangan seperti apabila terkena air langsung memudar dan masih banyak yang beredar pensil Faber Castell 9000 2B yang palsu.
Dengan kasus pensil palsu tersebut membuat masyarakat indonesia berpindah alih ke pensil yang lain. Apalagi sekarang  banyak macam produk pensil hitam seperti Steadler, Stabilo, Jacko, dan yang baru sekarang adalah pensil Grebel, jadi masyarakat mudah untuk membeli pensil lain. Pesaing terberat Faber-Castell adalah dari Staedtler yang merupakan sesama perusahaan alat tulis asal Jerman.
Tetapi saya punya solusi cara bagaimana membedakan pensil Faber Castell 9000 2B yang asli dan yang palsu contohnhya tidak bisa di tulis dengan tebal, tidak bisa runcing dengan cepat, tulisan FOR COMPUTER bukan GERMAN LEAD COMPUTER SCANNING, cat pada tulisan warna cat yang palsu agak ke kuning-kuningan dan kualiatas di serut apabila hasil serutannya itu lama dan hasilnya sedikit.
Di harapkan PT Faber Castell Indonesia membuat Pensil Faber Castell yang mempunyai ciri khusus supaya tidak terdapat lagi pensil faber Castell yang palsu, karena itu dapat menyebabkan pelanggan pada kabur dan memilih produk pensil yang lebih bagus dan dapat di pastikan ke asliaanya.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PRODUCT LIFE CYCLES FABER CASTELL
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://muhammadsholihin8.blogspot.com/2014/06/product-life-cycles-faber-castell.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

jam

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SHOLIHIN.

cursor chelsea fc

Chelsea FC