DAMPAK PENYALAHGUNAAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK)

Posted by Unknown Minggu, 29 Juni 2014 0 komentar
DAMPAK PENYALAHGUNAAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK)

Kita tentu telah mengetahui begitu pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia saat ini. Semakin banyak alat-alat canggih yang diciptakan dan juga media media sosial yang baru bermunculan, berlomba lomba untuk menarik perhatian masyarakat khususnya bagi para remaja. Begitu pun dengan internet. Pemanfaatan internet mengalami perkembangan yang sangat pesat, media internet bukan hanya sekedar menjadi media berkomunikasi semata, tetapi bisa juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia bisnis, industry, pendidikan dan pergaulan social.
Kita bisa ambil contoh salah satu situs jejaring sosial yang mempunyai rating cukup tinggi yaitu Facebook. Banyak masyarakat yang berlomba lomba untuk menggunakan facebook. Dari anak kecil, remaja maupun dewasa sudah mengenal situs jejaring ini.
Situs jejaring facebook ini memungkinkan seseorang menemukan teman lama maupun teman baru, menjalin pertemanan, bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, saling bertukar pendapat/komentar, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya.
Kecanggihan dunia teknologi informasi dan komunikasi memang selalu membawa pengaruh seperti penyalah gunaan dan dampak penggunaannya yang bersifat positif maupun negative.

Harus anda ketahui contoh-contoh penyalah gunaan dari situs jejaring ini yaitu:
·         Penyebaran foto-foto yang tidak sopan.
·         Menyebabkan gejala kenarsisan.
·         Pamer.
·         bagi yang mempunya kekasih maupun yang sudah menjadi pasangan yang sah , dapat menimbulkan kecemburuan, perselingkuhan dan perceraian.
·         Sering di jadikan ajang perkelahian sehingga beredarlah kata kata kasar.

          Selanjutnya dampak penggunaannya.
Dampak Positif:

·         Menjalin silaturahmi yang sudah lama putus dengan teman lama atau kerabat lama.
·         Mendapatkan teman baru
·         Media promosi
·         Sarana diskusi
·         Tempat sharing(curhat)
·         Mendapatkan informasi

Dampak negative:

·         Kecanduan
·         Lupa waktu
·         Membuat prestasi pelajar semakin menurun
·         Bisa terperangkap dalam kejahatan internet, seperti perkenalan dengan orang lalu bertemu di suatu tempat dan pada akhirnya terjadi pemerkosaan dan pembunuhan.
Demikianlah penjelasan penyalah gunaan dan dampak dari situs jejaring facebook. Terdapat sangat banyak dampak dari situs jejaring facebook baik secara sengaja maupun tidak di sengaja. Alangkah baiknya jika kita dapat menggunakannya dengan baik dan tidak berlebihan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: DAMPAK PENYALAHGUNAAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://muhammadsholihin8.blogspot.com/2014/06/dampak-penyalahgunaan-jejaring-sosial.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

jam

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SHOLIHIN.

cursor chelsea fc

Chelsea FC