Pilihan Masa Depan

Posted by Unknown Minggu, 03 November 2013 0 komentar


Pilihan Masa Depan

Ketika seseorang setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seseorang tersebut di hadapkan dengan 3 pilihan atau lebih di singkat 3K yaitu Kuliah, Kerja, dan Kawin.
Setiap seseorang pasti ada keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu melanjutkan Kuliah, tetapi bukan hanya berkeinginan saja, tetapi harus di laksanakan karena apabila kita hanya berkeinginan saja, tidak akan membuat sesorang tersebut akan mencapai cita-citanya. Seharusnya keinginan itu harus bener-bener timbul dalam hati dan berusaha bagaimana cara untuk mencapai keinginan tersebut misalnya lewat jalur beasiswa,PMDK, atau jalur tes. Daripada tidak ada reaksi apapun untuk mendapatkan keinginan tersebut hanya berangan-angan saja. Dan dengan kalian berkuliah kalian akan mampu meliat masa depan kalian.
            Apabila seorang tersebut tidak ada berkeinginan untuk kuliah atau seorang tersebut lebih memilih untuk Kerja, alasanya karena dari beberapa faktor, mungkin masalah ekonomi karena biaya kuiah itu mahal atau masalah males buat melanjutkan kuliah karena sudah bosan dengan buku-buku pelajaran, dan alasan memilih kerja mungkin seorang tersebut tergiur dengan gaji bulanan dan bisa memberi hasil kerja keras seorang tersebut ke orang tuanya. Dan ada berkeingan sesudah kerja akan melanjutkan kuliah tapi pada kenyataannya ketika mereka sudah merasakan mendapat uang atau gajian bulanan mereka merasa males untuk kuliah karena sudah nyaman dengan perkerjaannya. Tetapi tidak semua seperti itu, ada juga yang bener-bener sudah kerja lalu melanjutkan kuliah, karena seorang tersebut tidak mau merepotkan kedua orang tuanya dengan uang perkuliahan, dia ingin kuliah menggunakan uang hasil dari kerja kerasnya. Peristiwa ini bisa menjadi contoh buat kita semua, jangan terlalu tergangtung kepada orang tua.
            Apabila seorang tersebut tidak memilih Kuliah atau Kerja dan seorang tersebut memilih untuk Kawin, alasannya mungkin seorang tersebut sudah tidak bisa menahan hawa nafsu sahwadnya dan mungkin aja seorang tersebut merasa sudah mampu untuk Kawin. Sebenarnya alasannya bagus, ketika seorang tidak bisa menahan hawa nafsu sahwadnya lebih baik menikah saja dari pada menimbulkan zina, untuk yang merasa mampu nikah seharusnya berpikir lebih dahulu, apakan seorang tersebut bener-bener yakin untuk nikah. Contoh-contoh sekarang banyak nikah di usia dini kebanyakan cerai. dan janganlah kalian nikah muda, pikirlah masa muda kalian. Dan sarannya gunakan waktu mudamu untuk belajar, bermain dan bersenang-senang karena masa muda itu di rasakan satu kali dalam hidup kita. Jadi nikmatilah masa muda kalian.
            Sarannya lebih baik melanjutkan untuk kuliah, karena dengan kulaih kalian akan bisa menggapai cita-cita apa yang kalian inginkan. dan bisa meliat masa depan kalian.
Jadi masa depan tergantung gimana kita mau berusaha untuk menggapai cita-cita kita.
           
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pilihan Masa Depan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://muhammadsholihin8.blogspot.com/2013/11/macam-macam-software-akuntansi_3.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

jam

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SHOLIHIN.

cursor chelsea fc

Chelsea FC