Hal hal yang harus diperhatikan dalam Membuat sebuah CV (Curriculum Vitae ) yang baik dan benar

Posted by Unknown Kamis, 09 Juni 2016 0 komentar

Setelah sesorang mahasiswa lulus dari S1,S2, bahkan S3 masih banyak banyak beberapa diantara mereka masih belum mengerti tentang membuat CV yang baik dan benar sehingga CV yang mereka buat tidak membuat daya tarik perusahan untuk memanggilnya interview atau wawancara karena kemungkinan kesalahan dalam CV yang mereka buat, oleh karena saya memberikan tips cara membuat CV agar perusahaan tertarik dan mendapat perhatiakan terhadap CV tersebut.

Hal pertama adalah :
Tujuan membuat CV, kebanyakan dari kita adalah untuk syarat dalam melamar pekerjaan, sebenarnya tidak ada yang salah dari pernyata tersebut, tetapi perusahaan ingin meliat bagaiaman si pelamar kerja menuliskan hal-hal yang dapat mereka jual (keterampilan/skill) yang mereka miliki dan pengalaman yang pernah mereka dapat sebelumnya, semuanya dapat diketahui dengan meliat CV mereka.

Hal selanjutnya adalah :
Kreatif, Jelas, Sederhana dan Efektif
Ingatlah tujuan membuat CV adalah agar kita dipanggil untuk wawancara atau seleksi. Jadi gunakan kreativitas anda untuk mendapatkan perhatian atau ketertarikan perusahaan atas Cv terseut. Buatlah diri anda menonjol dan diingat dengan impresi positif oleh bagian HRD-nya. 
Gunakanlah kreativitas Anda untuk memberi impresi positif sekaligus membuat Anda menjadi berbeda diantara ratusan atau ribuan pelamar lainnya dan mendorong HRD atau user bernafsu untuk segera bertemu dengan Anda.
Kebanyakan para staf seleksi maupun user tidak punya banyak waktu untuk membaca CV. Jadi kalau Anda membuatnya secara jelas, ringkas dan sederhana itu akan memudahkan mereka sekaligus menguntungkan Anda karena mereka bisa mendapatkan gambaran diri Anda secara lebih lengkap.
Sehingga terciptalah CV yang baik dan benar  dapat diliat dari Format bakunya mungkin tidak ada, tetapi yang jelas CV yang baik dan baner haruslah menarik perhatian, menimbulkan impresi yang bagus, menunjukkan pengalaman dan keterampilan yang relevan. Oleh karenanya Anda harus lakukan segala upaya untuk menimbulkan hal tersebut diatas.

Jangan lupa luangkan waktu untuk mengecek ejaan. CV yang anda buat harus 100 % bebas kesalahan eja. Ingat CV merepresentasikan diri Anda jangan, sampai timbul impresi yang kurang baik tentang diri anda hanya karena masalah ketelitian atau kerapian. Hal ini sepele seperti ini sangat merugikan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hal hal yang harus diperhatikan dalam Membuat sebuah CV (Curriculum Vitae ) yang baik dan benar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://muhammadsholihin8.blogspot.com/2016/06/hal-hal-yang-harus-diperhatikan-dalam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

jam

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of SHOLIHIN.

cursor chelsea fc

Chelsea FC